LDKS SMP TUNAS PERTIWI

SMP TUNAS PERTIWI GELAR LDKS DI BUPER TELAGA PANCAR

CIWARINGIN ( PKJ ) .-  Guna membentuk karakter seorang pemimpin siswa dan siswi  dewan Guru  beserta staf SMP Tunas Pertiwi  mengadakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ), yang dikuti oleh sekitar 250 siswa yang terdiri dari 25 siswa panitia siswa dan 235 siswa sebagai peserta dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dari mulai tanggal 3 – 5 Oktober 2017 itu dibagi kedalam 2 rangkaian kegiatan. pada tanggal 3 Oktober 2017 diisi dengan pembekalan materi yang bertempat di Gedung Smp Tunas Pertiwi, Sedangkan pada tanggal 4- 5 Oktober 2017 kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) dilaksanakan di Bumi Perkemahan Telaga Pancar di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindanggwangi Kabupaten Majalengka. Sabtu ( 07/10 )

Menurut  Waka. Kesiswaan Moh. Faqih, S.Pd.I  diadakanya Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini adalah untuk menanamkan sejak dini jiwa kepemimpinan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan dan kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Waka kesiswaan dari tahun ke tahunya.

            Sekolah yang yang terletak di area Pondok Kebon Jambu tersebut sukses menyelenggarakan Latihan Dasar kepemimpinan Siswa untuk yang ke 4 kalinya sejak didirikanya SMP Tunas Pertiwi  beberapa tahun lalu.

“ Saya sangat Bangga dengan mental dan perjuangan yang  diperlihatkan oleh Calon peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa sekarang ini, mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan mulai dari hari pertama sampai sekarang diadakanya jelajah melewati sawah sawah, hutan sampai mereka juga harus melewati beberapa halang rintang di sungai , tetapi pas diakhir Pos panitia juga memberikan materi tentang cara memanah yang langsung dipandu oleh Komunitas Panahan KAC telaga Pancar “, katanya.

Moh. Faqih sendiri berharap setelah terselenggarakanya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini peserta mampu menjadi pemimpinan yang baik, tegas, bertanggung jawab dan tentunya bermanfaat untuk orang lain.

Assage09@gmail.com

 

 

    www.kebonjambu.org

    Telepon     : 0231 342259

    Instagram : @pondokkebonjambu

    Facebook  : @kebonjambu

    Twitter     : @kebon_jambu