Blog

VAKSINASI MASSAL KAPOLDA JABAR

PESANTREN BABAKAN CIWARINGIN CIREBON

Ribuan santri Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Polda Jawa Barat, Selasa (24/8/2021).

Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di tujuh titik tersebut.

Dofiri mengungkapkan, antusiasme santriwan dan santriwati terlihat dari banyaknya yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi massal. Bahkan, melebihi target awal 3000 orang yang ditetapkan.
“Namun, jumlah yang mendaftar mencapai 4000 santri dan masyarakat dari Desa Babakan. Sasaran vaksinasi adalah para santri dan warga sekitar pondok pesantren,” kata Dofiri.

Ia mengakui vaksinasi digelar di beberapa titik agar para santri dan masyarakat yang mengikutinya bisa tetap menjaga jarak saat mengantre. Pasalnya, kegiatan itu mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pondok pesantren mempunyai peran strategis dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Jika para santri dan kiai divaksin maka masyarakat pun dipastikan bersedia mengikuti vaksinasi.

Hal itu terbukti dari antusiasnya masyarakat sekitar Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin mengikuti vaksinasi. Ia berharap, vaksinasi tersebut dapat mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat, khususnya di Jawa Barat. (Sumber : Fajarsatu.com)
.
.
.


________________
#pondokkebonjambu#alasantrijambu#pkjmedia#mediajmbu#cirebon#vaksin21#bebascovid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *