Memperingati HUT - RI 74

Kebon Jambu(17-08-2019)

Pagi hari tadi, Pondok Kebon Jambu Al-Islamy telah menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-74. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh santri, baik putra maupun putri.

Selain itu, hadir pula beberapa dewan pengasuh dan pembimbing yang ikut memeriahkan upacara kemerdekaan tersebut. Salah satunya adalah Nyai Hj. Awanillah Amva, yang mana saat itu beliau berkesempatan menjadi pembina upacaranya. Dalam pidatonya yu Awa menyampaikan bahwasanya "Kemerdekaan itu identik dengan Kebebasan". Selain itu beliau menceritakan bahwasanya para Nabi dan Rasul itu tidak semata-mata diutus kecuali untuk memerdekakan manusia dari kegelapan.

Lebih jauh lagi, beliau menyampaikan karena kemerdekaan adalah kebebasan, maka setiap orang berhak menyikapinya dengaj berbagai cara yang tidak harus sama. Beliau mencontohkan bahwa sebagai anak muda, harusnya kita menyikapi kemerdekaan itu dengan memperbanyak pengetahuan, menjalani pendidikan yang baik, serta buahnya yaitu memiliki akhlaqul karimah sebagaimana cita-cita mulia yang dimiliki Islam.

Oleh karena itu, menurut beliau bahwa misi utama dalam menyikapi kemerdekaan adalah menciptakan atau mempersiapkan pemuda dan pemudi Indonesia yang baik sekaligus bertanggung jawab.

    www.kebonjambu.org

    Telepon     : 0231 342259

    Instagram : @pondokkebonjambu

    Facebook  : @kebonjambu

    Twitter     : @kebon_jambu

    E-Mail      : kebonjambu34@gmail.com