Santri Tak Hanya Mengaji

Santri Tak Hanya Mengaji

www.kebonjambu.org.- Dalam mendidik seluruh santrinya Pondok Kebon Jambu Al Islamy Babakan Ciwaringin Cirebon tidak lupa memberikan kegiatan tambahan selain wajib mengaji kepada seluruh santrinya.  Kegiatan ekstrakulikuler menjadi salah satu Program yang wajib diikuti oleh santri putra Pondok Kebon Jambu Al -Islamy.

Penerapan Kegiatan ekstrakuliker ini merupakan upaya dari pengurus pusat Pondok Kebon Jambu dalam mendidik santri agar nantinya mampu menjadi santri yang siap terjun langsung kedalam masyarakatnya dan bukan hanya mengaji saja yang ditonjolkan seorang santri lulusan Pondok Kebon Jambu  tetapi mempunyai kemampuan yang lebih  guna menunjang ilmu agama yang mereka selama belajar dipondok pesantren ini. Kamis (12/10)

Di Pondok Kebon Jambu sendiri terdapat 9 ekstrakulier yaitu Hadroh, Qiro, Kaligrafi, Pidato, Bahasa Arab, Lingkar Budaya Jambu (LBJ), Murottal, Jurnalistik dan  Sholawat. Yang kesemuanya itu berada dalam naungan divisi pendidikan.

     Kepala Pondok Kebon Jambu Moh.Yogi Dzikri  Maulana Menjelaskan kegiatan ekstrakulikuler merupakan kegiatan yang sudah ada sejak dulu, sehingga bagi santri yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakulikuler sama halnya dengan mereka meninggalkan “Ngaji”, karena disamping seorang santri tidak boleh meninggalkan sholat berjamaah dan mengaji santri juga harus melaksanakan peraturan dan program pesantren salah satunya mengikuti ekstrakulikuler tersebut.

“ Program ekstrakulikuler sendiri sebenarnya program dari divisi pendidikan kantor pusat, dan kenapa diadakanya kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi santri. Dan saya pun berharap dengan adanya kegiatan ini santri mampu mengembangkan kemampuanya dibidang ekstrakulikuler dan untuk seluruh pengajar mampu mengembangkan dan menggali potensi dari anggotanya”, ungkapnya.

Assage09@gmail.com

    www.kebonjambu.org

    Telepon     : 0231 342259

    Instagram : @pondokkebonjambu

    Facebook  : @kebonjambu

    Twitter     : @kebon_jambu